Ditulis pada tanggal 16 Maret 2015, oleh admin, pada kategori Kegiatan, Uncategories

Bakti Sosial adalah satu program kerja Poliklinik Universitas Brawijaya dalam mewujudkan salah satu jenis pelayanan Poliklinik Universitas Brawijaya Malang yaitu Pengabdian Masyarakat. Untuk tahun 2015, Bakti Sosial ini akan dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) tahun. Untuk bakti sosial pertama di tahun 2015 ini dilaksanakan di Jl. Akordion RT 02 RW 1 Kelurahan Tunggul Wulung Kecamatan Lowokwaru.

Kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Poliklinik Universitas Brawijaya. Yang membuat adanya perbedaan adalah untuk kegiatan ini berlaku untuk 100 peserta. Pembatas ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan dengan waktu yang terbatas.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, konsultasi gizi, dan pemeriksaan darah (kolesterol, asam urat, dan gula darah). Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 15 Maret 2015 dimulai jam 8 pagi hingga jam 12 siang ini diikuti dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

Sebanyak 85 peserta mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan umum, 15 peserta mendapatkan layanan pemeriksaan gigi, 10 orang mendapatkan layanan konsultasi gizi, dan 33 Peserta mendapatkan layanan pemeriksaan darah (baik kolesterol, asam urat, ataupun gula darah).