KLINIK
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Audit Internal

Poliklinik UB sebagai salah satu Unit Kerja Penunjang Pelaksana Akademik (UKPPA) telah mengikuti kegiatan Audit Internal Mutu (AIM) antara lain:

Adapun untuk AIM siklus VII Poliklinik UB telah dilaksanakan pada hari Jum’at 23 Mei 2014 bertempat di ruang pertemuan Poliklinik UB tepatnya di lantai I Gedung C Rumah Sakit Akademik Universitas Brawijaya Jl. Soekarno-Hatta Malang. Adapun audit siklus VII ini adalah kelanjutan dari audit siklus VI dan sebelumnya dimana AIM siklus VII dilaksanakan oleh Pusat Jaminan Mutu  (PJM) UB  kepada seluruh Unit Kerja Penunjang Pelaksana Akademik (UKPPA).  AIM siklus VII dilaksanakan dengan tujuan untuk perbaikan secara bertahap atas sistem manajemen yang ada di Poliklinik UB, serta untuk mendukung sertifikasi ISO 9001;2008 yang telah di dapatkan oleh seluruh fakultas beserta unit kerja di bawah naungan Universitas Brawijaya.

AIM siklus VII di Poliklinik UB  dilaksanakan oleh tim auditor dari PJM UB yaitu Dr.dr. Loeki Enggar Fitri MKes, SpParK dan Prof. Dr. Marsoedi, Phd, sedangkan dari Poliklinik UB diwakili kepala Poliklinik UB Dr.dr. Tinny Endang Hernowati, Sp.PK(K) beserta tim.

Pada AIM siklus VII ini terdiri atas beberapa ruang lingkup antara lain:

  1. Tindakan perbaikan atas temuan surveillance (SV) ISO 9001:2008
  2. Tindakan perbaikan atas temuan AIM sebelumnya
  3. Implementasi standar website UKPPA

Dalam pelaksanaanya tentunya Poliklinik UB telah terus menerus berusaha untuk melakukan tindakan perbaikan atas segala temuan yang ada, baik atas temuan AIM siklus VI maupun temuan Surveillance ISO 9001:2008 oleh LRQA. Dalam melakukan tindakan perbaikan atas temuan tersebut Poliklinik UB tidak lupa untuk menyertakan bukti pendukung yang telah ditunjukan kepada tim Auditor dari PJM.

Sebaliknya juga selain melakukan perbaikan atas temuan AIM sebelumnya, dalam AIM siklus VII Auditor juga menemukan beberapa temuan temuan baru khususnya dalam hal implementasi standar website.

Adapun menanggapi atas temuan auditor Poliklinik UB tentunya akan selalu melakukan perbaikan yang semaksimal mungkin guna meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa layanan.