Ditulis pada tanggal 12 Pebruari 2015, oleh admin, pada kategori Kegiatan, Uncategories

Salah satu program kerja dari dharma wanita UB adalah pemeriksaan papsmear untuk wanita. Program ini sudah beberapa kali dilaksanakan bekerja sama dengan Poliklinik UB dalam hal penyediaan tempat pemeriksaan papsmear. Menurut Ibunda Titik Bisri, program ini dilakukan setidaknya 2 (dua) kali dalam setahun.

Papsmear sendiri merupakan metode screening ginekologi yang dapat mendeteksi dini kanker rahim. Kegiatan yang di laksanakan oleh dharma wanita UB ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta.

Ibunda Titik Bisri mengungkapkan bahwa kegiatan paapmear ini bertujuan untuk antisipasi para ibu-ibu agar tidak terkena kanker serviks. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk semua pegawai di Universitas Brawijaya, tidak hanya anggota dharma wanita. Sehingga untuk semua karyawan wanita, dosen wanita, ataupun istri dari dosen dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk proses publikasi kegiatan papsmear ini, ibunda Titik Bisri mengatakan bahwa dharma wanita UB selalu memberikan edaran di setiap Fakultas dan Unit Kerja yang ada di Universitas Brawijaya sekaligus mendata keikutsertaan program tersebut. Namun program ini tidak menutup bagi wanita pegawai UB ataupun istri dari pegawai UB yang belum terdata untuk mengikuti kegiatan tersebut. Jika memang ada yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, menurut istri dari Rektor UB ini dapat langsung datang saat pelaksanaan dan langsung mendaftar.

Ibunda Titik Bisri pun mengatakan akan merencanakan program kesehatan lebih lanjut dan lainnya seperti pemeriksaan laboratorium bagi ibu-ibu untuk program selanjutnya. [sel&aul]

IMG_4075Ny. Titik Bisri saat memaparkan tujuan dari Program Papsmear

IMG_4073Suasana Pemeriksaan Papsmear Dharma Wanita UB