Ditulis pada tanggal 5 Mei 2015, oleh admin, pada kategori Kegiatan, Uncategories

Sebagai pusat pelayanan kesehatan, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat berbasis kedokteran keluarga dan menjadi pusat pengembangan model dokter keluarga nasional yang mendukung program World Class University, Poliklinik Universitas dipercaya untuk melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan. Untuk bulan April ini, Poliklinik menerima 4 kerjasama dari Unit/Fakultas Universitas Brawijaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Empat unit/Fakultas tersebut antara lain Job Placement Center (JPC) UB, Satpam UB, Fakultas Hukum, dan Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB. Tujuan dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ke empat Unit/Fakultas tersebut berbeda-beda. Seperti pemeriksaan kesehatan sebelumnya, untuk JPC UB mengadakan kerjasama pemeriksaan kesehatan dengan Poliklinik UB dalam rangka pelaksanaan Rekurtmen Pegawai PT. REA KALTIM di Unit Pengembangan KArir dan Kewirausahaan Universitas Brawijaya.

Pemeriksaan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 22 April 2015 dengan diikuti 14 peserta dari 20 peserta yang diajukan oleh JPC UB. Jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah Pemeriksaan Fisik, Urine Lengkap, Darah Lengkap, ECG, SGOT, SGPT, Gula Darah Puasa, HDL, LDL, Kolesterol, Trigliserida, Ureum, Creatinin, Asam Urat, HBS AG, Anti HBG AG, dan Rontgen.

Sedangkan untuk Satpam UB, sesuai dengan nomor surat masuk kepada Poliklinik 0751/UN10.16/LK/2015, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakaan untuk sebagai syarat dalam kegiatan seleksi pemilihan pengurus Satpam Universitas Brawijaya yang mana pemelihan tersebut akan terpilih ketua, wakil ketua, dan sekretaris Satpam Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 23 April 2015 yang diikuti 5 orang dari 6 peserta yang diajukan. Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah Pemeriksaan Laboratorium (darah rutin, urine lengkap, gula darah puasa, kholesterol, dan asam urat), Rontgen, Fisik, dan EKG.

Tidak hanya JPC dan Satpam UB, Fakultas Hukum juga melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Pemeriksaan ini merupakan salah satu program Jumat bersih dan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 28 April 2015 setelah senam bersama yang diikuti oleh 77 pegawai dan dosen Fakultas Hukum.

Pemeriksaan kesehatan selanjutnya dilakukan oleh Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya Malang. Pemeriksaan yang meliputi darah rutin, urine lengkap, gula darah puasa, gula darah 2 jam PP, SGOT, SGPT, Ureum, Creatinin, asam urat, trigliserida, cholesterol total, cholesterol HDL, cholesterol LDL, EKG, dan Foto Thorax. Pemeriksaan yang diikuti oleh 20 personalia PJM UB ini dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 27-29 April 2015.

Poster Pemkes